Selasa, 11 Agustus 2015

Journey Pahawang Part 2

8 Agustus 2015 - Pahawang we ready!!!!
Berjumpa lagi di bagian kedua journey to Pahawang guys...
Setelah berganti dan bersih kami langsung cus ke Pahawang menaiki kapal nelayan gitu kapal nya mirip kayak yang dipakai waktu di Karimun, namun agak besar karena emang rombongan kita banyak guys. Dari dermaga ketapang kami menuju ke spot snorkling Klagian, perjalanan Ketapang – Klagian ditempuh sekitar 1,5 jam-an. Mesin kapal dimatikan dan jangkar pun ditambatkan, snorkling time yippi, langsung aja ane dan semua rombongan memakai perlengkapan snorkling dan byurrrrrr satu persatu dari kami menikmati laut Klagian. Disini agak diluar ekspektasi ane, warna karangnya biasa aja dan ikan pun sedikit dan kecil-kecil pula ehm namun tak apalah namanya juga baru spot pertama kalau rada kecewa dikit ya maklum lah ya, mungkin ada hal menarik lain yang ditawarin disini.

Inilah Rombongan trip kami ayo foto 1,2,3
Setelah dari spot Klagian snorkling dilanjutkan ke spot Klagian Kecil. Disini alam bawah lautnya lebih mending-lah dari spot pertama, karangnya lebih bagus dan berwarna warni, ikannya pun beragam dan cukup banyak. Agak terhiburlah dari pada tempat yang pertama, tapi maaf nih karena rombongan ane belum punya kamera yang mumpuni untuk foto obyek bawah laut jadi foto dibawah lautnya ga bisa di share deh,ente bayangin aja ya,hehehe.
Dari spot Klagian Kecil aktifitas dilanjutkan dengan makan siang di Pulau Klagian Kecil, maklum jam sudah menunjukkan waktunya makan dan panas matahari semakin terik, menu siang itu adalah masakan padang dengan lauk ayam dan kuah padang. Ditemani sepoinya angin pantai dan teduhnya pohon kelapa kami lahap menyantap makan siang itu. Setelah beres makan sayang dong kalau ga eksplor pulau Klagian Kecil ini langsung aja kita foto – foto dengan latar belakang pulau dan laut dan bersantai menikmati angin dan ayunan yang ada di salah satu pohon di pulau itu.

berfoto bersama

Pulau Pahawang dari atas, diambil dengan kamera drone
Setelah puas mengeksplor dan berfoto di sini, perjalanan kami dilanjutkan menuju ke cottage yang ada di Pulau Pahawang. Perjalan ke Pahawang di tempuh selama kurang lebih 2 jam, dan sesampainya di Pahawang rombongan ane malah singgah dulu di warung untuk menikmati kelapa muda, sedangkan yang lainnya berjalan menuju cottage hahaha. Emang dasar rombongan yg aneh. Setelah selesai menikmati kelapa muda kami pun berjalan menuju cottage, sebelumnya Mega udah jalan duluan ke cottage karena kebelet. Ane, Susi dan Om Gatot menyusul, kami bertiga sempat kehilangan arah dan jejak karena tadi kami ga ikut rombongan besar menuju ke cottage, jadilah kami muter – muter. Sempat diberitahu oleh mba-mba yang lagi jaga warung, mau kemana mas,kata si mba itu lalu kami pun menjawab mba tadi liat ada rombongan orang yang banyak banget lewat sini ga mba, mereka ke mana ya mba. Kata si mbanya oh lurus aja mas tadi mereka ke sana ikutin paving blok aja ntar nemu kok villa nya. Oke mba kata kami, makasih ya mba warung kita diselamatkan, setelah berjalan menyusuri paving kami pun mulai merasa aneh kok, ini ga ketemu – ketemu cottage nya benar ga sih ini jalannya, paving ya juga udah gada lagi,namun kami tetap berjalan saja dan akhirnya kami menemukan cottage kami. Dan langsung saja kami mandi dan bersih – bersih karena kami pikir sudah tidak ada acara main – main ke laut lagi. Namun, tak disangka Om Pras memberitahu bahwa kami akan snorkling lagi dan melihat sunset di pulau pahawang kecil. Sempat dilema karena badan udah bersih dan sudah tampil kece eh malah ada acara nyebur-nyebur lagi. Kalau ga ikut sayang juga sih dan pasti bosan juga kalau cuma di cottage, yaudah akhirnya ane memutuskan untuk ikut nyebur lagi bairin deh mandi dua kali soalnya sayang udah jauh-jauh ke sini ga nyobain semuanya, dan karena Susi, Mega, Om Gatot juga nyebur well akhirnya ane ganti baju yang tadi dipake untuk snorkling, dan lets go to underwater, hahaha.
Jam menunjukan pukul 15.30 kita berangkat menuju spot snorkling Taman Nemo, karena disini banyak nemonya dan memang dijadikan sebagai tempat budidaya nemo. Walaupun rada males sih nyebur setelah sampai di sana dan sempat diem dulu diatas kapal tapi karena tergiur oleh celetukan teman-teman yg udah pada nyebur dan pada bilang disini bagus cuy tempatnya,ayo nyebur akhirnya ane nyebur juga deh. Oya jika kita berenang sedikit ke arah sana kita bisa menemukan bangunan seperti candi dan ada tulisan Pahawang Island. Dan ternyata disana lebih bagus lagi daripada di Taman Nemo,banyak nemo-nemo berkeliaran dan menurut ane ini adalah tempat snorkling yang keren banget dibandingkan 2 tempat sebelumnya. Wow amazing view ndessss. Kami tidak menghabiskan banyak waktu untuk snorkling disini karena agenda selanjutnya adalah melihat sunset di Pulau Pahawang Kecil, langsung aja deh kami menuju pulau Pahawang Kecil untuk melihat sunset, jaraknya ga terlalu jauh cukup 30 menit saja kita sudah sampai di Pahawang Kecil.

Di Pulau Pahawang Kecil
Sayang waktu kita sampai di Pahawang Kecil cuaca kurang mendukung, dilangit terlihat semburat mendung kelabu gitu. Ya udah deh mendung datang liburan harus tetap ceria dong ya, kan kita masih bisa foto-foto cantik dan kece giduhh. Oya di pahawang kecil kami sempat ngobrol sama penjaga pulau, katanya sih Pulau Pahawang Kecil ini adalah pulau milik orang Perancis, ehm miris ane pertama dengarnya, namun setelah ngbrol sama bapak penjaga pulau yang ane lupa namanya sebut saja pak bowo ya guys., kata doi pulau ini milik orang Indonesia kok namanya Pak Joko doi asli Solo namun udah lama tinggal di Perancis dan villa juga pulau ini sering di kunjungi ma temannya doi yang orang Perancis makanya penduduk sekitar ngiranya Pahawang Kecil ini punya orang Perancis. Padahal si orang Perancis ini join aja ma si Pak Joko, dan si bapak penjaga ini pun bercerita banyak mulai dari pulau yang di sebelahnya yang ternyata punya Gubernur Lampung. begitulah cerita singkat dari Pulau Pahawang kecil. Isu jual beli pulau emang lagi marak guys.

Oke guys, kita lanjut dengan menikmati foto-foto yang ane dapetin disana dulu, cerita selanjutnya ane posting selanjutnya ya, sabar yak, maklum orang sibuk (baca: males nulis) hahaha